Jumat, 18 Desember 2015

Hunting Cincin Pernikahan

Diposting oleh CallMeNdre di 00.25
Sebenarnya sudah sangat terlambat aku memposting tulisan ini. Karena sudah sekitar hampir 3 bulan aku menikah. Yup... akhirnya aku menikah juga. Thanks Allah ada juga yang mau sama ekke yang begajulan, lusuh, cerewet, banyak makan dan gada pinter2nya ini (ceritanya mau low profile, hihihi).
Tapi ya aku anggep bagi-bagi pengalaman aja kali ya buat yang mau atau lagi dalam persiapan menuju pernikahan.

Tadinya aku dan suami (waktu itu masih calon suami) pikir nyari cincin pernikahan mah ga susah-susah banget, tinggal datengin toko emasnya terus bilang "bang saya mau cincin yang kayak gini" sambil ngasih liat contoh cincin yang udah di save di hp (hasil googling beberapa malam). Ternyata oh.. ternyata... repot juga ya.. bolak-balik, dari satu toko emas ke toko yang lain, dari daerah jakarta selatan - bekasi - jakarta pusat - jakarta utara - balik lagi ke bekasi selama 2 minggu dan selalu seharian penuh baru bisa dapet cincinnya. Itu pun mungkin karena udah kecapean nyari akhirnya ya sedapetnya aja (tapi sukaaa banget juga kok).

Ok keluar dari embel2 cerita aku sebagai pendahuluan tulisan ini, mari kita ke inti ceritanya..


Pencarian Pertama (ke-1) :
Pertama aku googling di mbah google nyari toko emas yang jual cincin pernikahan. Dan nanya-nanya sama temen kantor yang udah nikah kira-kira mereka beli dimana. dan dapetlah referensi pertama yaitu toko emas kaliem di blok M Square. Kebetulan sekali tempatnya deket banget dari kantor, jadilah aku minta ditemenin sama temen kantor buat kesana pas jam istirahat. Setelah nyari muter-muter dan tanya toko2 baju sekitar situ ketemulah toko kaliem. letaknya di tengah-tengah pertokoannya.
 
Sampe tuh toko nanya-nanya deh 
Saya                      : " Mba saya mau liat-liat dulu cincin Nikah, yang mana ya?" 
Mba'penjaga toko :  " Oh disebelah sini mba, ni mba contoh cincin nikahnya, yang sebelah sini mas putih, yang sono mas kuning"
Saya                      : " ada paladium ga ya mba?"
Mba'penjaga toko : " klo paladium harus pesen dulu mba, contohnya gada, tapi mirip mas putih, harganya juga sama kayak mas putih"

Pokoknya aku nanya-nanya lah sama tuh mba penjaga toko. Aku lupa apa aja yang aku tanyain karena udah hampir 5 bulan kejadiannya. Seingat aku sih lama pembuatan cincinnya 1 bulan (karena lagi banyak orderan yang nikah pas idul adha). Disini contoh model cincinnya sih banyak, dan bikin bingung mau pilih model yang mana, karena bagus-bagus banget (semangatnya calon pengantin tak terbendung). Tapi harga sepasang cincin disini juga aku anggep masih relatif mahal. Buat aku yang budgetnya ga banyak tempat ini ga masuk sebagai tempat pembuatan cincin nikah aku dan calon suami (sekarang udah jadi suami). jadi coret di list deh.

Pencarian ke-2 :
Nyoba cari-cari lagi di mbah google dan nanya-nanya temen kantor. dapetlah toko mas di daerah ITC Kuningan. Nama tokonya, toko Mas Elegant

  
Aku kesana pada saat pulang dari kantor. dan karena udah malam, jadi ga begitu rame. Sebenarnya aku nyari toko emas yang jual paladium (karena laki-laki dilarang memakai emas menurut ajaran agama islam), Pas nanya-nanya disana ternyata disana ga jual paladium. Ga jadi deh beli cincin nikah disana.

Pencarian Ke-3 :
Kali ini pas lagi hari sabtu, "Uda D" (waktu itu masih calon suami) libur kerja, waktunya hunting cincin nikah bareng calon suami. Kami memutuskan untuk pergi ke Cikini Gold Center. Disana pusat pertokoan emas, katanya sih toko mas semua tuh gedung isinya. Eh... Pas sampai... Loh kok Sepi.. Toko yang buka juga dikit. Penonton Kecewa. Hmmm...

Dari hasil cari tahu nemulah nama toko mas yang terkenal banget disana. Namanya Toko Mas Suki. 
Katanya sih harganya cukup terjangkau. Tapi setelah sampai disana. Tokonya penuh banget sama pengunjung(toko yang lain sepi). Padahal tokonya relatif kecil. Jadilah kelihatan semrawut. Berhubung suami ga suka keramaian, antri mengantri, dan kerusuhan (beuuhh kayak dimana aja), Akhirnya ga jadilah ke toko itu dan beralih ke toko "lupa namanya yang bersebelahan dengan Toko Mas Suki. Ada model yang aku pengen banget. Harganya juga masih terjangkau. Tapi disitu ga bisa buat paladium. Udah gitu pembuatan cincinnya 2 bulan. Hufttt... lama bingit itu mah. Nyoba cincin yang ready stock di sana tapi gada yang pas, kebesaran lah, kekecilan lah... Yah... Gagal lagi deh.

Nah.. aku masih penasaran ke toko Suki itu, kenapa kok bisa rame banget. eh pas liat tokonya lagi (kebetulan udah agak sepi) agak kecewa, yang dipajang modelnya sangat sedikit, terus berantakan lagi. Mau liat-liat dan nyoba-nyoba juga ga nyaman karena banyak orang. Harga sih lumayan yah. Termasuk lebih murah dari toko-toko yang udah aku kunjungi. Tapi ya itu.. Aku pikir tetep ga sreg deh nyari cincin di tempat itu. So.. coret lagi dari list.

Selanjutnya ke Toko Mas Kenanga, Tokonya kecil dipojokan, modelnya ga begitu banyak. Penjualnya ramah, harganya juga masih ok. tapi tetep ga jadi beli di Toko itu.
 
Muter-muter kebeberapa toko yang buka di cikini gold center, dan tetep gada yang sreg, baik dari harga ataupun model.

Pencarian ke-4 :
Browsing di mba google aku dan Uda "D" nemu toko mas di atrium plaza. Eh.. udah ngubek-ngubek itu plaza ga nemu apa-apa. Mana toko masnya???????
Nemu 2 toko mas kecil tapi kok udah model jelek harga selangit. ow-ow... tidakkk

Pencarian ke-5 :
Karena Budget nya tidak mencukupi untuk membeli cincin nikah di beberapa tempat tersebut. Akhirnya Aku dan Uda"D" memutuskan untuk mencari di daerah yang ga terlalu jauh. Didaerah bekasi tepatnya di Giant Mega Bekasi. Ada beberapa toko mas di sana. Lupa apa aja. Tapi yang aku inget salah satunya "Toko Mas Mawar". Pilihannya emang ga banyak. Tapi harganya relatif lebih murah. Sangat Masuk ke Budget kami malah. Modelnya juga lumayan bagus-bagus. Untuk sementara di tahan dulu.. coba liat tempat lain. tapi pas dilihat-lihat ke toko Mas lain dan karena udah malam juga, akhirnya dipilihlah cincin emas yang tadi di taksir di toko mas Mawar. yee.. Akhirnya.

Pencarian ke-6 :
Beberapa hari kemudian. Dapet kabar dari Uda "D", klo sepertinya kami harus menjual cincin yang telah kami beli dan diganti ke cincin lain yang jumlah gramnya lebih besar. Dapet referensi dari Ibu Mertua (waktu itu masih Camer), Ngasih tau di daerah Koja ada toko emas yang murah dan bagus. Dan akhirnya meluncurlah kami ke Pasar Koja dalam rangka menjual cincin dan membeli yang baru. Diubek-ubek. nemulah toko cincin yang dicari, namanya lupa (nanti saya Update klo dah inget). Dan setelah ditanyakan ternyata cincin kami harganya sangat jatuh jika dijual di sana, harus dijual di toko kami membeli cincin tersebut sebelumnya agar tidak terlalu rugi. Akhirnya kami meluncur kembali ke daerah Bekasi, ke"Toko Mas Mawar" di Giant Megamall Bekasi

Pencarian ke-7 :
Akhirnya disinilah kami, Toko Mas Mawar, menjual kembali cincin yang sudah kami beli, dan menggantinya dengan yang baru dengan gram yang lebih besar dari sebelumnya. dan inilah penampakan cincin kawinku yang telah aku pakai selama hampir 3 bulan ini. Dan aku sangat-sangat menyukainya.

13 komentar:

Unknown mengatakan...

apa mbak nama toko cincin nya yg di pasar koja? hehehe

Unknown mengatakan...

Mba di gaint megamall bekasi ada palladium? Di koja toko apa mba? Sya juga sedang mencari cincin palladium untuk akhir bulan ini

Unknown mengatakan...

Mba di gaint megamall bekasi ada palladium? Di koja toko apa mba? Sya juga sedang mencari cincin palladium untuk akhir bulan ini

cincin kawin mengatakan...

sdh pernah kesini blm sist ? @dutajewellery

CINCIN PERNIKAHAN

CINCIN KAWIN

gianalyst_'08 mengatakan...

Di Giant Bekasi itu ada Palladium juga?

CallMeNdre mengatakan...

Mohon maaf karena saya kurang mengupdate blog ini sehingga banyak pertanyaan yang tidak terjawab T.T

Mayang Januri mengatakan...

Yg terakhir berapa gram mba

loraa mengatakan...

Review toko mas kenanga di blog2 overrated. Harga gramnya si lebih murah 10/20 ribu, tapi ongkos bikin dan grafirnya terlalu mahal,jadi jatuhnya mahal juga.
Apalagi untuk ukuran kadar 75%,emas kenanga ini warnanya terlalu pink, which is mean, campuran emasnya sedikit dan lebih banyak tembaga atau logam lainnya, atau kata orangtua emas muda.
Mending beli di tempat lain deh, apalagi cincin nikah kan sekali seumur hidup cari yg shine nya everlasting deh.

Saridon mengatakan...

Malam...
Mau tanya2 dong budget untuk beli cincin nikah/kawin couple bae palladium, titanium, emas putih, emas muda per gramnya brapaan ya? Masih terjangkau kan ya? 500/couple ada kali yaa?? Atw mahalnya juga brapa?

tresnaafrianti mengatakan...

Hi brides to be, lagi cari gedung nikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena sekarang udh full carpet & lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel. Jangan khawatir, pilihan vendornya ada banyak banget dan bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh yaitu CASHBACK dan HONEYMOON PACKAGE! Untuk informasi lengkapnya, hubungin aja Tresna (+6281312214233), FREE KONSULTASI!!

Gea Agatry mengatakan...

Cincin Kawin Jakarta
Cincin Kawin
Cincin Nikah
Cincin Kawin Emas
Cincin Nikah
Cincin Nikah Emas Murah
Cincin Nikah palladium
Cincin Tunangan

Rofika afifah mengatakan...

cincin kawin
cincin tunangan
cincin nikah
cincin pernikahan

Erliyana Efendi mengatakan...

cincin nikah

cincin kawin

Cincin Tunangan

Cincin Emas

Cincin Perak

cincin couple

cincin single

Posting Komentar

 

My Little World Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review