Rabu, 09 Agustus 2017

Cerita 3 - Hari Inseminasi (Pengambilan dan Pencucian Sperma)

Diposting oleh CallMeNdre di 05.00
Setelah melalui proses suntik pemecahan sel telur pada pukul 9.30 pagi sebelumnya (baca cerita 2), pada hari yang sama saya dan suami kembali ke rumah rumah sakit pada pukul 3 sore nya. Sesampainya di klinik eksekutif Rumah Sakit H*rmin* Jatinegara, saya dipersilahkan masuk ke Lab sekaligus kamar untuk mengambil sel sperma. Kamarnya Nyaman, Ruangannya ber AC, ada TV, Video Boke*, Sofa dan kamar Mandi dalam.
Proses pengambilan sperma kurang lebih 30 menit, kemudian kami berikan langsung ke petugas Lab nya. Sebelum dilakukan pencucian sperma (sperm washing), sperma diteliti terlebih dahulu (untuk calon bunda dan ayah bisa request ke petugas labnya untuk tau proses selama pencucian sperma). Saya ngintip dari balik pintu kaca, petugas labnya sedang menggunakan mikroskop. Berselang sekitar 10 menit kami dipanggil ke dalam Lab untuk melihat analisa sperma sebelum di cuci yang berada di mikroskop (gada setetes). Subhanallah.. baru tau bagaimana indahnya kebesaran Allah, waktu ngintip ke mikroskop ada bentuk seperti kecebong yang banyak sekali sedang bergerak dan berenang-berenang. Ini pertama kalinya saya liat seperti apa bentuk sperma itu. Lucu dan menggemaskan. Saya sampai senyum-senyum sendiri.

 kira-kira seperti ini yg dari mikrosop


Petugasnya baru memberitahukan perhitungan kasar jumlah sperma dari sample sperma tersebut. Sekali lagi memperlihatkan bagaimana kebesaran Allah Sang Maha Pencipta, dari jumlah cc yang sedikit terdapat jutaan sperma. Subhanallah.. Selanjutnya sperma di cuci (sperm washing). Saya ga tau gimana tuh caranya bisa di cuci, salah satu teknologi kedokteran yang luar biasa. Prosesnya kurang lebih 2 jam untuk mengambil sperma terbaik dan aktif. Selang satu setengah jam kemudian, saya dan suami di panggil lagi oleh petugas labnya. dan diperlihatkan kembali melalui mikroskop sperma yang telah dicuci. Suami saya ga habis fikir kok bs ya? Hahahaha Takjub sama yang diliatnya.

Saya dan Suami menunggu sampai pukul 6 sore di rumah sakit, karena jadwal Dr.T*ufi* praktek yaitu jam 6 Sore. Selanjutnya baru masuk ke proses inseminasi.

berlajut ke postingan berikutnya (baca cerita 4)

2 komentar:

ANISA mengatakan...

Mas ada metode lain utk oengambilan sperma gak? Dengan suntikan misalnya

ANISA mengatakan...

Trims jawabannya

Posting Komentar

 

My Little World Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review